Jumat, 23 November 2012

Spesifikasi Komputer/Laptop Untuk Game Berat


Bermain game adalah salah satu kegiatan atau permainan yang bisa membuat playernya lupa dengan semuanya, apalagi ketika bermain game online atau game offline petualangan maupun strategi sudah bisa di pastikan player tak akan mengenal waktu karena rasa penasaran ketika bermain selalu ada di pada waktu bermain tersebut.

Untuk bermain game sebenarnya tidak sembarang komputer atau laptop yang bisa di gunakan untuk bermain game ini, apalagi untuk anda yang hobi bermain game berat seperti bola, strategi maupun game berat lainnya tentunya harus memerlukan komputer/laptop yang khusus untuk keperluan game tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Bagi para gamers tentunya spesifikasi komputer gamer ini akan menjadi sesuatu yang diperhitungkan. Akan tetapi, sebelumnya para gamers tentunya harus menguasai suatu teknik yang mungkin bisa dibilang jago nge-game. 

Dalam memainkan game, bakat individu saja tak cukup untuk menjadi yang terbaik. Maksudnya, lingkungan "game" itu sendiri juga harus menjadi yang terbaik, salah satunya adalah komputer gamer.

Salah satu syaratnya adalah memiliki komputer gamer yang hadir dengan spesifikasi bagus. Tanpa adanya komputer gamer yang baik, di saat kita memainkan game pastilah rasanya tidak nyaman. Proses loading, kualitas gambar atau mungkin game dengan standar tinggi, tapi kualitas komputer gamer yang kita gunakan tidak mampu menyimpan "tenaga" game tersebut tentu saja kita tidak akan bisa menikmati bermain game.

Hal penting yang bisa dijadikan patokan pada awalnya adalah spesifikasi komputer gamer untuk bisa memainkan sebuah game. Komputer gamer harus diisi dengan spesifikasi yang "superpower" alias lebih bertenaga. Spesifikasi komputer gamer bisa diambil dari beberapa referensi berikut ini:

- Prosesor AMD, yang merupakan saingan berat dari microsoft dalam menanamkan chipnya.
- Untuk para gamer bisa mencoba AMD Athlon II 64 X2 245 2.8 GHz, memori sebesar 2 GB DDR2/DDR3 PC6400 800 MHz.
- Kemampuan hardisk 320 GB dan tentunya di beberapa waktu yang terakhir sering kita temui beberapa komputer yang memiliki kapasitas hardisk sebesar 500 GB, atau bahkan sampai ada hardisk dengan kapasitas 1 TB, DVD RW/RAM 22x Sata.
- Monitor flat sebesar 14 inch atau 17 inch, atau yang dengan ukuran besar sekalian, misalnya 21 inch.

Semua spesifikasi di atas adalah bagian-bagian standar untuk komputer gamer. Selain itu, tenaga untuk komputer gamer itu alangkah lebih baiknya ditanamkan sebuah program yang biasa disebut Directx. Untuk hal ini, DirectX 9.0 atau 10.0 alangkah lebih baik. Selain itu, resolusi monitor juga harus diperhatikan. 

Kemampuan resolusi monitor yang harus dipersiapkan jika komputer gamer kita memang akan diisi oleh game -game yang berat adalah 1280 x 1024, atau 1600 x1200.

Kalau kita tidak menggunakan monitor dengan resolusi tinggi, maka pada saat bermain game, gambar dalam komputer gamer akan terlihat pecah. Jika komputer kita menggunakan windows, cobalah menggunakan windows vista atau windows 7. 
Biasanya, untuk mendapatkan spesifikasi wah untuk komputer gamer ini kita harus mengeluarkan uang sebesar 7 juta sampai 8 juta. Kalau untuk yang standar saja, berada di sekitaran angka 3 juta-4 juta. Kemampuan komputer gamer yang seperti itu memang dibutuhkan buat para penggila games. Jika tidak, komputer gamer kita akan bermasalah tentunya, apabila dipaksakan. Misalnya, saat kita menginstal game-game berat. Sisanya, spesifikasi komputer gamer bisa jauh lebih tinggi lagi dari yang tadi. Bergantung kita akan memainkan game apa di komputer.


0 komentar:

Poskan Komentar